Sabtu, 26 November 2011

Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

Sekarang ada website untuk informasi calon sertifikasi guru 2012 yang berisi daftar guru yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta sertifikasi guru sesuai database NUPTK per tanggal 19 Nopember 2011. Data ini masih memuat beberapa guru peserta sertifikasi guru tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengetahui daftar calon peserta sertifikasi Guru 2012:
1. Masuk ke website ini
2. Klik tulisan 'peserta'
3. Pilih provinsi dan kab/kotanya, lalu klik 'tampilan'

Jika data diri saudara belum tertera dalam daftar layak calon peserta padahal saudara memenuhi syarat, anda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan data ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Guru membawa salinan dokumen sebagai bukti fisik perbaikan data ke dinas pendidikan setempat
2. Dinas pendidikan kabupaten/kota melakukan perbaikan database NUPTK guru tersebut dan mengirimkan salinan dokumen tersebut ke LPMP
3.LPMP melakukan persetujuan (approval) terhadap perbaikan data tersebut berdasarkan salinan dokumen yang dikirim oleh dinas kabupaten/kota.

Perbaikan data NUPTK untuk pelaksanaan sertifikasi guru 2012 berakhir pada tanggal 1 Desember 2011.

2 komentar:

  1. Tanggal 14 Nov kemarin aku melakukan pembetulan tapi dokumen bukti fisiknya tidak diambil oleh petugasnya, tanggl 22 saya lihat di sergur namaku sudah masuk datar calon peserta sergur 2012. tgl 24 Nov KS membawa surat dari Dinas Kabupaten yg isinya bagi guru yang mau pembetulan harap membawa dokumen bukti fisik yang diperlukan. Bagaimana ini Mbak?

    BalasHapus